Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Rahmat Wahyu Hidayat, A.Md di Mata Anak Rohil

 

Rahmat Wahyu Hidayat,A.Md

Apa yang admin sampaikan dalam postingan kali ini adalah tentang sosok seorang Abang dan sekaligus sahabat yang admin kenal dengan baik sejak 12 tahun yang lalu. 


Ya, beliau adalah Rahmat Wahyu Hidayat, A.Md, atau admin lebih akrab memanggilnya Kang Rahmat. 


Admin mengenal sosok Kang Rahmat sejak admin menjadi wartawan di Kecamatan Pinggir, tepatnya pada awal tahun 2012 lalu. Dimata Anak Rohil (admin), beliau adalah pemilik Wima Photo yang ada di Kecamatan Pinggir. Tak disangka, beliau juga merupakan seorang wartawan, selain seorang fotografer profesional.


Dalam kesempatan itu, admin juga sudah banyak menyaksikan hasil jepretan foto Kang Rahmat yang sungguh luar biasa. Menurut admin, foto-foto yang dihasilkan dari jepretan kamera beliau, tak hanya mengedepankan efek komersial saja, tetap juga tentang keprofesionalan beliau dalam mengambil angle (sudut) fotonya.


Saat tahun 2013 awal, admin masih ingat..kami bersama teman-teman wartawan yang ada saat itu, sepakat membentuk sebuah forum wartawan yang diberi nama Forum Wartawan Pinggir (Forwapin). Beliau saat itu merupakan pencetus ide tersebut dan sekaligus dipercaya sebagai Sekretaris. Sementara Ketua Forwapin saat itu adalah bang Nanang yang merupakan seorang tokoh masyarakat sekaligus wartawan.


Dari sana, admin melihat Kang Rahmat memiliki rasa tanggung jawab yang baik terhadap apa yang telah dipercayakan kepada beliau. Sosoknya yang tenang dan penuh hati-hati terhadap apa yang ingin ia sampaikan, seolah menunjukkan beliau orang yang sudah berpengalaman dalam hal berorganisasi.


Dari segi pergaulan, bagi admin ia adalah seorang guru yang selalu memberikan tunjuk ajar kepada admin. Dirinya tak segan dalam memberikan teguran, jika langkah yang dilakukan menurutnya kurang tepat. Intinya, beliau orang yang cerdas dan tegas. Soal koordinasi, beliau lah ahlinya. Ia mampu melakukan lobi-lobi untuk melakukan kerjasama kepada semua pihak.



Apa yang admin sampaikan ini, bukanlah dalam hal karena ia merupakan calon anggota dewan, namun hanya berdasarkan yang admin alami sendiri selama bersahabat dengan beliau. Semoga kedepannya, beliau mampu menjadi pemimpin yang baik bagi semuanya.

Baca Juga

iklan