Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Refri Amran : Anakku, Anakmu, Anak Kita, Anak Indonesia

 




Senin pagi itu, duduk bersama seorang tokoh yang peduli dengan hal anak di sebuah kedai kopi. Penulis mengenal sosok tersebut. Rasa kepeduliannya terhadap anak-anak sejak dulu, menjadikan dirinya sosok yang cukup dikenal di Kota Duri khususnya, dan Kabupaten Bengkalis ini pada umumnya. Ya.. dirinya adalah Refri Amran. Pria yang diketahui lahir pada 15 September 1959 di Pasir Pangaraian ini,  saat ini menjadi Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS PA) Kabupaten Bengkalis.

Jauh sebelum di KOMNAS PA Bengkalis, dirinya juga pernah menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak atau P2TP2Satuan Tugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).




Bang Refri, begitu penulis memanggilnya, dirinya juga dikenal sebagai Tim Mediator Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis. Dengan berbekal pengalaman terhadap hal anak ini, dirinya berupaya melakukan yang terbaik.
 
Tak hanya itu, bagi Refri Amran, Dunia anak , dunianya bermain. Manfaat bermain bagi anak adalah untuk mengembangkan karakter. Hanya saja harus dipantau dan diawasi oleh orang tua dan masyarakat sekitar. Intinya semua pihak lah, sehingga slogan:

Anakku, Anakmu, Anak Kita, Anak Indonesia.




Anak itu adalah generasi penerus, siapa lagi kalau tidak kita memperhatikan mereka. Sehingga menurut laki-laki ini kekerasan terhadap anak apa pun alasannya, tidak harus terjadi lagi. Lewat komunikasi ke masyarakat melalui sejumlah publikasi, dirinya selalu menyadarkan dan mengedukasi masyarakat, betapa pentingnya menjaga hak-hak anak 

Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen bersama KOMNAS PA Kabupaten Bengkalis untuk ikut serta mewujudkan Kabupaten Layak Anak. Begitu juga dengan penegak hukum yang memberikan kerja sama baik kepada KOMNAS PA Kabupaten Bengkalis.




Dalam bekerja, Bang Refri tak sendirian. Dengan dukungan sahabat baiknya yaitu Ibuk Feni Wulandari, S.Psi, mereka seolah tak kenal lelah dalam membela dan memperjuangkan hak-hak anak di Kabupaten Bengkalis. 

KOMNAS PA Kabupaten Bengkalis bekerja sama baik dengan Dinas PPA Kabupaten Bengkalis. Sehingga hal yang menyangkut hal anak dan perjuangan dalam membela hak anak menjadi senada dalam mencapai satu tujuan, mewujudkan Kabupaten Layak Anak Kabupaten Bengkalis.
Baca Juga

iklan