Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Sosok Hendri Pangaribuan S.H., M.IP di Mata Anak Rohil






Sekitar tahun 2014 yang lalu, saya mengenalnya. Berdasarkan dari cerita orang, hingga bertemu dengan beliau pada bulan Mei di tahun yang sama. Dari cerita yang didapat, beliau sosok yang tegas dan ramah. Rasa penasaran saya terhadap beliau, terobati. Saat itu admin bertemu dengan beliau di sebuah kantor di Kecamatan Kandis. 


Saya yang udah tahu siapa beliau, memilih menegur beliau terlebih dahulu dengan panggilan "Bang". Karena menurut saya itu sopan. Dan tanpa dugaan, beliau ternyata ramah dan sangat menghargai orang tanpa memandang latar belakang siapa orang itu. Saat itu beliau sedang mengikuti kontestasi politik DPRD Kabupaten Siak.





Waktu berlalu tanpa terasa, saya ingin lebih mengenal beliau dekat. Cara dia bicara, sikapnya yang mau mendengarkan apa yang disampaikan, adalah bukti kalau dia orang yang sangat menghargai orang lain. Orang yang saya maksud adalah Hendri Pangaribuan, S.H., M.IP. 


Saya lebih akrab memanggilnya dengan sebutan "Ketua".


Saat sudah resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Siak, admin termasuk orang bertuah. Dimana saat itu, beliau meminta admin hadir saat pelantikan beliau di gedung DPRD Kabupaten Siak.


Saya sudah tak menganggap beliau sebagai anggota DPRD lagi, atau politisi ..tapi lebih sebagai "Abang" bagi saya. 





Sebagai anggota DPRD, sepanjang pengetahuan admin, beliau peka dan quick respond (cepat tanggap) dalam menerima dan menanggapi aspirasi yang masuk kepadanya. Setiap warga yang datang dan menyampaikan keluhan kepadanya, ia langsung melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah setempat. 


Pernah sekitar tahun 2016, terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg di Kelurahan Kandis Kota (wilayah lingkungannya). Suatu pagi, beliau mendengar hal kelangkaan gas elpiji tersebut, beliau datang dan melakukan koordinasi dengan pemilik agen gas elpiji terkait kelangkaan gas tersebut. 





Tak ada mengenal kata mengeluh baginya, saat menindaklanjuti laporan yang ia terima dari masyarakat. Beliau selalu menjalin koordinasi dengan pemerintah setempat sebagai bentuk kontribusinya kepada masyarakat.


Beliau juga orang yang sangat dekat dengan keluarga. Di saat tidak ada kegiatan di DPRD, beliau menghabiskan waktunya dengan keluarganya. 


Namun sayangnya, admin tidak mengetahui histori beliau dalam politik. Namun beliau setahu admin, merupakan kader dan pengurus Partai PDI Perjuangan yang memiliki integritas dan kualitas yang baik. Hal ini terbukti dengan sejumlah jabatan yang pernah ia duduki di kepengurusan partai.


Jalan poltik Hendri Pangaribuan sendiri seperti memiliki tempat tersendiri bagi masyarakat. Bagaimana tidak, usai menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Siak periode 2014-2019, dirinya kembali mengikuti kontestasi politik DPRD dan kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Siak 2019-hingga sekarang. 


Hendri Pangaribuan juga memiliki Tim yang solid dalam perjalanan politiknya. Sejumlah laporan dan keluhan warga yang disampaikan lewat beliau sendiri dan Tim, tak hanya didengar, namun juga disikapi dengan baik. Bagi admin, Hendri Pangaribuan sosok yang rendah hati, peka, dan memiliki integritas tinggi terhadap karir politiknya. Bagi admin juga dia politisi sejati dengan rasa peduli yang tinggi.
Baca Juga

iklan