| Tahukah Kamu...!!

Selamat Datang di Website Kami

Breaking News

Lebaran dan Kebersamaan

 

Foto : Anak Rohil 


Lebaran atau Hari Raya merupakan sebuah momen yang ditunggu oleh umat Islam, setelah menjalani puasa satu bulan penuh di bulan Ramadhan. Seolah sudah menjadi tradisi dari generasi ke generasi, istilah mudik atau balik kampung pun sangat amat melekat dalam momen tersebut.


Menjelang lebaran, sejumlah persiapan pun dilakukan, mulai mempercantik rumah, membuat kue, dan membeli baju baru. Tak lupa pula, uang lebaran yang telah disiapkan untuk para anak-anak kecil keluarga. 


Tak heran, saat momen lebaran, orang yang merantau pulang ke kampung halamannya. Wajah yang selama ini mungkin hanya bisa dilihat lewat video call, kini hadir bersama keluarga. Hal ini memberikan makna lebaran di tengah kemeriahan. 


Secara ekonomi, dampak dari momen lebaran juga memberikan warna. Seperti sejumlah tempat wisata menjadi pilihan bagi para warga yang ingin menghabiskan momen lebaran dengan keluarga. Sehingga tak ayal, sejumlah tempat rekreasi pun ramai di kunjungi.


Semoga kebersamaan dalam bingkai Makna Lebaran kali ini, memberikan dan mempererat silaturahmi dengan keluarga lebih bermakna. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.


Oleh : Anak Rohil 


Tidak ada komentar

Tag Terpopuler